19-10-2025
WIB
Admin Kelurahan Serengan
15-10-2025 15:14:46 WIB | Dibaca 1 Kali
No. |
NAMA INOVASI PELAYANAN |
PENJELASAN PELAYANAN |
1. |
Mas Jagatra (Mitra Andalan Satlinmas ā Jaga
lan Tetulung Rakyat) |
Satlinmas Serengan selain menjadi garda
terdepan dalam keamanan, ketertiban, dan solidaritas sosial di tingkat
kelurahan. Satlinmas
Serengan juga menjadi agen dalam upaya penertiban dokumen kependudukan dan
pencatatan sipil bagi masyarakat Kelurahan Serengan |
2. |
Srawung (Serengan Rawuh Ngurusi Warga) |
Kelurahan
Serengan memberikan pelayanan publik dengan pendekatan jemput bola dan interaktif bagi masyarakat Kelurahan Serengan melalui kolaborasi Lembaga
Kemasyarakatan Kelurahan (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), PKK,
Posyandu, RT,RW dan Karang Taruna) |
3. |
Click WA (Cepat Layanan Interaktif Chat Whatsapp) |
Pelayanan
digital berbasis aplikasi
WhatsApp yang
dikembangkan oleh Kelurahan Serengan
untuk mempermudah masyarakat dalam
mengakses
informasi, mengajukan permohonan layanan, dan melakukan komunikasi langsung
dengan petugas kelurahan. Melalui
satu klik pada tautan WhatsApp
resmi kelurahan, warga dapat langsung berinteraksi, berkonsultasi,
dan mengurus administrasi kependudukan tanpa harus datang
ke kantor. |
4. |
Mas Carik (Masyarakat Serengan Cerdas Cari
Informasi Kependudukan) |
layanan
yang membantu masyarakat
Serengan menjadi
cerdas dalam mencari, memahami, dan mengakses informasi kependudukan. Sebagai pusat informasi kependudukan digital, layanan tanya-jawab
konsultasi interaktif, edukasi kependudukan, pendampingan status data
kependudukan masyarakat Kelurahan Serengan |
5. |
Serena (Serengan Easy Nā Active Service) |
pelayanan
digital dari Kelurahan Serengan
yang menghadirkan kemudahan dan kecepatan dalam mengurus berbagai pelayanan publik dan
administrasi kependudukan secara online, aktif, dan
interaktif (formulir
kependudukan online, surat
keterangan umum online, surat keterangan pernikahan N1-N5 online) |